Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Pertahanan, Dubes AS Temui Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 10:41 WIB
Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Pertahanan, Dubes AS Temui Panglima TNI
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim bersama dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan jajarannya di Jakarta pada Senin, 27 Maret 2023/Twitter
rmol news logo Dalam upaya meningkatkan kerja sama pertahanan dan keamanan bilateral, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim menemui Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Senin (27/3).

Hal itu terungkap melalui akun Twitter pribadi Dubes AS, yang menyertakan foto pertemuannya dengan Panglima TNI di Jakarta.

Dalam cuitannya, Dubes menyebut pertemuan itu merupakan bagian dari komitmen AS untuk memperkuat dan memperluas hubungan pertahanan dan keamanan bilateral AS-Indonesia yang sudah kuat.

"Diskusi hebat dengan Panglima TNI Yudo Margono tentang kerjasama militer AS dan Indonesia dan kemampuan bersama mempertahankan #FreeAndOpenIndoPacific," tulis Dubes.

Sepanjang pertemuan, Dubes Kim dan Panglima TNI berdiskusi tentang berbagai hal terkait kerja sama pertahanan AS-Indonesia, termasuk persiapan latihan bersama Super Garuda Shield 2023, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.

Keduanya terakhir mengadakan pertemuan resmi di upacara kedatangan pesawat C130J di Lanud Halim Perdanakusuma, pada 8 Maret lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA