Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disney akan PHK 7.000 Karyawan Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 16:03 WIB
Disney akan PHK 7.000 Karyawan Pekan Ini
CEO Disney, Bob Iger/Net
rmol news logo Surat pemutusahan hubungan kerja (PHK) akan dikeluarkan Raksasa hiburan Amerika Serikat, Walt Disney Company kepada 7.000 pegawainya di seluruh dunia mulai pekan ini.

Begitu yang disampaikan CEO Disney Bob Iger dalam sebuah surat pemberitahuan yang disebarkan kepada karyawan mereka pada Senin (27/3).

Iger dalam pernyataanya mengaku telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi banyak tenaga kerja. Namun, Disney perlu mengambil langkah-langkah penghematan untuk mencapai efektivitas bisnis bagi perusahaan.

"Disney berupaya melakukan penghematan biaya 5,5 miliar dolar AS atau Rp 82 triliun dan sudah termasuk penghematan konten sebesar 3 miliar dolar AS atau Rp 45 triliun, " ujar Iger, seperti dimuat Xinhua.

Merujuk pada surat yang dikeluarkan Iger, PHK ribuan pegawai Disney akan dilakukan dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama pengumuman PHK akan diumumkan minggu ini, dan gelombang kedua dengan jumlah yang lebih besar akan diberitahukan pada April mendatang.

Sementara gelombang terakhir PHK Disney akan dilakukan sebelum awal musim panas, atau di awal Juni tahun ini.

Pada 8 Februari lalu, Disney mengumumkan rencana untuk mem-PHK 7.000 pegawai atau mewakili sekitar 3,2 persen dari 220.000 karyawannya di seluruh dunia.

Langkah PHK massal itu mencerminkan kedalaman transformasi yang dihadapi Disney dan perusahaan media lainnya di tengah transisi yang sulit dari TV analog dan film tradisional ke era streaming. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA