Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerja Prancis Blokir Jalur Kereta Selama Protes Reformasi Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 22:49 WIB
Pekerja Prancis Blokir Jalur Kereta Selama Protes Reformasi Pensiun
Ratusan demonstran memblokir rel kereta api di Prancis/Net
rmol news logo Ratusan demonstran yang tergabung sebagai pekerja kereta api dan bandara ikut melakukan aksi unjuk rasa di Prancis, dengan memblokir jalur kereta api yang melayani lintasan utama kereta di negara itu.

Para pekerja yang mogok membawa suar selama demonstrasi, dengan berbaris di sepanjang jalur rel kereta api di Gare de Lyon, untuk menentang reformasi pensiun pemerintah Prancis.

Menurut Menteri Dalam Negeri, Gerald Darmanin, mereka telah menempatkan 13 ribu aparat keamanan, pada Senin (27/3) jumlah terbesar yang dikerahkan, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Mereka datang untuk menghancurkan, melukai dan membunuh petugas polisi. Tujuan mereka tidak ada hubungannya dengan reformasi pensiun. Tujuan mereka adalah untuk mengacaukan institusi republik kita dan membawa darah dan api ke Prancis,” tuduh menteri tersebut, yang menyoroti banyaknya orang asing yang ikut ke dalam aksi itu.

Pihak serikat pekerja dan partai oposisi telah menyalahkan Presiden Emmanuel Macron atas meletusnya demonstrasi yang berujung kekerasan di negaranya itu dalam beberapa pekan terakhir ini.

Para pekerja yang mengekspresikan kemarahannya, menolak kenaikan usia pensiun yang diajukan presiden Macron, yang berencana memindahkan usia pensiun resmi dari 62 menjadi 64 tahun, sehingga mmebuat masyarakat di negara itu harus melewati setidaknya 43 tahun untuk bekerja.

Gelombang protes ini telah terjadi untuk yang ke-10 kalinya, sejak rencana itu terdengar oleh publik pada awal tahun lalu, dengan para pengunjuk rasa terus berupaya menekan pemerintah, agar reformasi pensiun itu dibatalkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA