Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Pernah Disambut Hangat Indonesia saat Sidang IPU di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Maret 2023, 04:48 WIB
Israel Pernah Disambut Hangat Indonesia saat Sidang IPU di Bali
Penyambutan delegasi Israel di Sidang Majelis Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali pada tahun 2022/Net
rmol news logo Pro kontra kedatangan Timnas Israel yang akan berlaga di Indonesia dalam Piala Dunia U-20 tahun 2023 terus bergulir. Sebagian lantang mengatakan menolak, seperti Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Alasan penolakan itu, karena Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Juga soal dukungan Indonesia atas kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

Padahal, jika dicermati, kedatangan Israel ke Indonesia bukan hal baru. Ada event internasional yang digelar di Indonesia dan sempat dihadiri delegasi Israel. Salah satunya adalah Sidang Majelis Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali pada tahun 2022.

Kala itu, Ketua Samawal Foundations Avi Kaner bahkan secara khusus menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Indonesia pada delegasi Israel.

"Terima kasih Indonesia untuk sambutan hangat pada delegasi Israel di Sidang Majelis Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali," kicau Avi Kaner di Twitter pada 22 Maret tahun lalu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar sempat memberi penjelasan bahwa kehadiran delegasi Israel merupakan undangan IPU selaku forum internasional yang membidangi negosiasi politik antarnegara yang mengadakan acara.

Undangan peserta yang hadir di Sidang Umum, sambungnya, dikeluarkan oleh Presiden IPU dan Sekjen IPU. Sementara DPR RI sebagai tuan rumah hanya bertindak sebagai majelis umum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA