Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahrain Kembalikan Kuasa Usaha Irak ke Baghdad karena Langgar Aturan Diplomatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 08:13 WIB
Bahrain Kembalikan Kuasa Usaha Irak ke Baghdad karena Langgar Aturan Diplomatik
Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif bin Rashid Al Zayani/Net
rmol news logo Atas perilaku yang dianggap melanggar norma diplomatik, Kementerian Luar Negeri Bahrain memanggil Kuasa Usaha Irak di Manama, Muayyad Omar Abdul Rahman, pada Selasa (28/3) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Reuters melaporkan, Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif bin Rashid Al Zayani menyerahkan surat resmi kepada utusan Irak sebagai bentuk protes atas perilakunya baru-baru ini yang dianggap tidak mematuhi protokol diplomatik dan tugas diplomatiknya.

Al Zayani menggambarkan perilaku tersebut sebagai campur tangan yang tidak dapat diterima dalam urusan internal Bahrain, bertentangan dengan prinsip-prinsip yang mengatur hubungan antar negara di bawah Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Tak berselang lama, Kementerian Luar Negeri Irak mengumumkan penarikan Abdul Rahman ke kantor pusat kementerian di Baghdad atas permintaan Bahrain.

"Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan status diplomasi Irak, yang dikejar kementerian dalam menjaga norma-norma diplomatik," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Irak Ahmed al-Sahaf dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang penarikan kuasa usahanya dari Bahrain. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA