Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Terpilih Tahun Depan, Trump Klaim Dapat Akhiri Perang Rusia-Ukraina dalam Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 10:54 WIB
Jika Terpilih Tahun Depan, Trump Klaim Dapat Akhiri Perang Rusia-Ukraina dalam Sehari
Donald Trump/Net
rmol news logo Penyelesaian konflik Rusia-Ukraina dapat diselesaikan hanya dalam waktu 24 jam, seperti yang disampaikan mantan presiden AS, Donald Trump.

Berbicara dalam wawancara Fox News, Trump mengaku dapat mengakhiri perang dengan negosiasi yang mudah antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky jika dirinya benar-benar terpilih kembali pada pemilu mendatang.

Namun, dia menolak memaparkan jenis negosiasi apa yang akan ditawarkan untuk menghentikan perang.

"Tapi saya tidak ingin memberi tahu Anda apa itu, karena saya tidak dapat menggunakan negosiasi itu (karena tidak memiliki kewenangan)," ujarnya, seperti dikutip dari The Jerusalem Post pada Rabu (29/3).

Sebaliknya, jika dirinya tidak terpilih tahun depan, ia sangat yakin bahwa perang akan tetap berlanjut hingga akhir tahun depan dan mungkin akan merembet pada terciptanya Perang Dunia III.

"Mungkin juga kita akan berada dalam Perang Dunia III dengan para idiot ini yang melakukan apa yang mereka lakukan. Anda bisa berakhir di dunia perang nuklir, yang akan membuat Perang Dunia I dan Perang Dunia II terlihat seperti kue patty,” kata Trump.

Trump mengubah topik ke masa lalu, di mana jika saja dia terpilih kembali sebagai presiden pada pemilu 2020, maka perang seperti saat ini tidak akan pernah terjadi.

Negara lain, seperti Turki dan Israel telah mencoba menengahi konflik militer antara Rusia dan Ukraina sejak perang pecah Februari tahun lalu.

Namun saat ini, Kyiv tidak melihat niat Rusia untuk bernegosiasi setelah Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Presiden Vladimir Putin atas kejahatan perang di Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA