Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Awasi Langsung Pemasangan Hulu Ledak Nuklir Rudal Balistik Korut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 11:51 WIB
Kim Jong Un Awasi Langsung Pemasangan Hulu Ledak Nuklir Rudal Balistik Korut
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un saat mengawasi prosesi pemasangan hulu ledak nuklir pada rudal balistik pada Senin, 27 Maret 2023/Net
rmol news logo Pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea (WPK) Kim Jong Un mengawasi langsung pemasangan hulu ledak nuklir pada rudal balistik buatan dalam negeri.

Bersama jajaran WPK, Kim menghadiri upacara pemasangan hulu ledak untuk memberi arahan, seperti dalam laporan KCNA pada Rabu (29/3).

Sejumlah pejabat yang ikut mendampingi termasuk Wakil Direktur Departemen Pertama Komite Sentral WPK, pejabat dari Departemen Industri Munisi Komite Sentral Partai, serta Institut Senjata Nuklir dan Biro Umum Rudal.

Dalam acara tersebut, Institut Senjata Nuklir melaporkan perkembangan proyek dan produksi pertahanan Korea Utara kepada Kim sesuai dengan apa yang diamanatkan pada Kongres ke-8 WPK.

Kim menerima penjelasan secara rinci tentang sarana penerapan senjata nuklir, spesifikasi teknologi dan fitur operasi struktural senjata nuklir taktis baru, yang sesuai dengan tujuan operasi dan target.

Dalam sambutannya, Kim mengapresiasi Institut Senjata Nuklir Pyongyang atas kerja keras tiada henti untuk membuat capaian yang luar biasa dalam meningkatkan kekuatan nuklir negara.

Meski begitu, Kim mengimbau agar Korea Utara tidak mudah puas dengan capaian yang baru saja diraih, sebab negara harus selalu siap mempertahankan kedaulatan dari ancaman musuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA