Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Kutuk Penyerbuan di Masjid Al Aqsa Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 15:43 WIB
Arab Saudi Kutuk Penyerbuan di Masjid Al Aqsa Selama Ramadhan
Penyerbuan yang dilakukan pasukan Israel di Masjid Al Aqsa pada Minggu, 26 Maret 2023/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengutuk penyerbuan Masjid Al Aqsa yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel, ketika masyarakat Palestina tengah beribadah pada akhir pekan lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Selasa (28/3), Kementerian dan Kerajaan Arab Saudi mengecam aksi penyerbuan terang-terangan selama bulan suci Ramadhan ini, yang dianggap telah melanggar norma dan prinsip internasional.

“Tindakan seperti itu merusak upaya perdamaian dan melanggar prinsip dan norma internasional mengenai penghormatan terhadap tempat suci agama,” tulis Saudi Press Agency (SPA) yang mengutip pernyataan kementerian.

Menurut kementerian tersebut, Arab Saudi mendukung dan menyerukan semua upaya yang dapat mengakhiri pendudukan, untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif bagi rakyat Palestina.

Dimuat Al Arabiya, Rabu (29/3), kecaman itu dikeluarkan setelah lusinan pasukan Israel menyerbu ruang sholat Al Qibli di Masjid Al Aqsa, dengan secara paksa mengusir jamaah dari sana pada Minggu pagi waktu setempat.

Dalam video dan foto yang beredar di internet terlihat bahwa pasukan tersebut menahan seorang pemuda Palestina saat penggerebekan diluncurkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA