Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Pembebasan Wilayah Ukraina, Zelensky Kunjungi Dua Kota di Sumy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 16:42 WIB
Rayakan Pembebasan Wilayah Ukraina, Zelensky Kunjungi Dua Kota di Sumy
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersama dengan personel militer Ukraina di kota Okhtyrka, wilayah Sumy, pada Selasa, 28 Maret 2023/Net
rmol news logo Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terus melakukan safari ke kota-kota yang telah berhasil dibebaskan dari pasukan Rusia.

Pada Selasa (28/3), Zelensky melakukan perjalanan ke kota Okhtyrka dan Trostyanets di Sumy untuk memperingati keberhasilan tentara Ukraina membebaskan dua wilayah tersebut dari pendudukan Rusia.

“Akhir-akhir ini kami merayakan peringatan pembebasan kota dan komunitas kami di wilayah utara,” kata Zelensky kepada tentara dan warga sipil di Trostyanets, seperti dimuat Malaymail.

Seperti kunjungan sebelumnya ke Bakhmut dan Kherson, Zelensky juga membagikan medali penghormatan kepada personel Ukraina yang telah berjuang selama setahun terakhir di dua kota tersebut.

Melalui cuplikan video di media sosial, tampak bangunan yang rusak akibat sering dibombardir oleh artileri dan serangan udara Rusia di sekeliling Zelensky.

Kota Okhtyrka dan Trostyanets merupakan destinasi keenam yang ada dalam daftar kunjungan Zelensky ke kota garis depan selama beberapa minggu terakhir.

Dua kota itu sempat diduduki Rusia di awal-awal invasi pada Februari lalu, namun kemudian berhasil dibebaskan sebulan setelahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA