Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

Serius, FIFA Siapkan Sanksi untuk PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 22:41 WIB
Serius, FIFA Siapkan Sanksi untuk PSSI
Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino/Net
rmol news logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menanti sanksi yang diberikan oleh FIFA imbas polemik penolakan timnas Israel bermain di Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia.

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," demikian salah satu keputusan dalam website resmi FIFA.com yang dikutip redaksi, Rabu malam (29/3).

Meski memberikan sanksi, FIFA tetap berkomitmen dalam mendampingi PSSI dalam transformasi sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022," isi keputusan FIFA.

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membahas persoalan Piala Dunia U-20.

Hasilnya, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan ini diduga kuat karena banyaknya penolakan timnas Israel yang main dalam Piala Dunia U-20. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA