Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Keamanan Nasional, Militer China Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 06:43 WIB
Jaga Keamanan Nasional, Militer China Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Rusia
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional Tan Kefei/Net
rmol news logo Pemerintah China menyatakan kesiapannya untuk memperkuat komunikasi di bidang militer dengan Rusia. Keduanya juga menyepakati kerja sama strategis untuk menjaga keamanan dan stabilitas internasional dan regional.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional Tan Kefei membuat pernyataan tersebut pada konferensi pers reguler, Kamis (30/3) waktu setempat.

"Di bawah bimbingan strategis kedua kepala negara, komunikasi strategis dan kerja sama praktis antara kedua militer dalam beberapa tahun terakhir telah membawa kemajuan baru," kata Tan, seperti dikutip dari Xinhua.

Hubungan China-Rusia, kata Tan, tidak serupa dengan aliansi militer dan politik selama Perang Dingin, tetapi didasarkan pada prinsip non-aliansi, non-konfrontasi, dan non-target pihak ketiga.

"Militer China bersedia bekerja sama dengan rekan Rusia untuk lebih memperkuat komunikasi dan koordinasi strategis. Juga secara teratur akan mengatur patroli laut dan udara bersama serta latihan dan pelatihan bersama, memperkuat pertukaran dan kerja sama antara kedua militer dan semakin memperdalam rasa saling percaya militer," ujarnya.

Tan melanjutkan, kedua militer akan bersama-sama mengimplementasikan Inisiatif Keamanan Global yang diusulkan China dan menjaga keadilan dan keadilan internasional untuk lebih menjaga keamanan dan stabilitas internasional dan regional. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA