Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atap Kuil di India Runtuh, 14 Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 06:58 WIB
Atap Kuil di India Runtuh, 14 Tewas
Operasi penyelematan yang dilakukan otoritas India setelah insiden runtuhnya atap kuil Indore, India pada Kamis, 30 Maret 2023/Net
rmol news logo Atap tangga di sebuah kuil di Indore Madhya Pradesh, tiba-tiba runtuh pada Kamis pagi (30/3). Sedikitnya 14 orang, sepuluh di antaranya wanita, tewas.

Menurut kantor berita PTI, insiden itu bertepatan dengan perayaan festival Ram Navami, di mana sekitar 100 warga yang ikut merayakan, berada di dalam kuil.

Atap sumur tangga berusia 50 tahun itu, yang juga berfungsi sebagai lantai candi dan terbuat dari lempengan beton yang ditopang oleh batang besi, ambruk karena beban gabungan dari terlalu banyak orang. 

Seorang saksi mata mengatakan bahwa banyak orang berkumpul di atap 'bavdi' kuno dan kemudian runtuh karena tidak mampu menahan beban.

Ketua Menteri Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chouhan, menyatakan sekitar 10 orang telah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit, sementara beberapa ambulans telah dikerahkan di daerah tersebut.

Setelah mengetahui insiden tersebut, ia langsung menginstruksikan Komisaris Distrik Indore untuk mempercepat operasi penyelamatan.

Pemerintah Madhya Pradesh juga telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut

“Itu adalah sumur tua yang tertutup. 19 orang telah diselamatkan hidup-hidup. Ini adalah insiden yang sangat tragis ketika banyak mayat dikeluarkan dari sumur tangga. Dari mereka yang diselamatkan, satu atau dua dikatakan kritis,” kata Menteri Dalam Negeri Madhya Pradesh Narottam Mishra. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA