Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Tewas Akibat Robohnya Atap Kuil di India Naik jadi 35 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 17:39 WIB
Korban Tewas Akibat Robohnya Atap Kuil di India Naik jadi 35 Orang
Proses evakuasi korban yang jatuh ke dalam sumur kuil di India setelah atap penyangganya runtuh pada Kamis, 30 Maret 2023/Net
rmol news logo Runtuhnya atap kuil Shri Beleshwar Mahadev Jhulelal di kota Indore, Madhya Pradesh, India telah memakan puluhan korban jiwa.

Hingga Jumat (31/3), otoritas setempat melaporkan tambahan korban jiwa menjadi 35 orang, dengan 19 orang luka-luka, dan satu orang masih dinyatakan hilang.

Puluhan orang itu jatuh ke dalam sumur kuil, setelah atap penutup sumur atau lapisan stepwell runtuh karena tidak kuat menanggung beban berat di atasnya.

Pejabat senior Indore, Ilayaraja T mengatakan proses evakuasi terus berjalan, dan petugas saat ini berusaha mengeluarkan air dan lumpur dari sumur tersebut untuk mempermudah proses penyelamatan.

"Lumpurnya banyak. Setelah kami lakukan desilting, kami akan melakukan pencarian lagi,” ungkapnya, seperti dimuat CNN.

Video dan gambar operasi penyelamatan menunjukkan lubang besar menganga di tanah di bawah kuil, dengan orang-orang berusaha memanjat tangga menuju permukaan.

Warga di luar kuil nampak cemas menunggu proses penyelamatan dan melihat petugas membawa korban terluka dengan tandu.

Kuil itu ramai dikunjungi pada Kamis (30/3), karena banyak warga merayakan kelahiran Dewa Ram, yang sering ditandai dengan kunjungan umat ke kuil dan menampilkan nyanyian atau lagu religius.

Mendengar kabar tersebut, Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan belasungkawa kepada para korban dan keluarga korban melalui akun Twitter pribadinya.

"Saya sangat sedih dengan insiden tersebut. Pemerintah Negara Bagian telah mempelopori pekerjaan penyelamatan dan bantuan dengan cepat," cuit Modi.

Menurut Kepala Menteri negara bagian Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chouhan, korban luka dan keluarga korban tewas akan menerima kompensasi dari pemerintah atas insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA