Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tornado Hantam Atap Teater di Illinois, Konser Band Metal Morbid Angel Dibatalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 01 April 2023, 13:12 WIB
Tornado Hantam Atap Teater di Illinois, Konser Band Metal Morbid Angel Dibatalkan
Kondisi di depan Teater Apollo, di Belvidere, Illinois, Amerika Serikat (AS), saat tornado menghantam atap teater tersebut pada Jumat, 31 Maret 2023/Fox News
rmol news logo Badai dahsyat menyapu wilayah Belvidere, Illinois, Amerika Serikat (AS), pada Jumat (31/3).

Badai menyebabkan atap Teater Apollo, tempat konser metal dari band Morbid Angel dijadwalkan akan tampil, tersapu.  

Cuaca buruk yang terjadi sebelum konser itu dimulai menyebabkan suasana kacau dengan 260 orang yang berada di dalam teater tersebut berlarian menyelamatkan diri.

"Satu orang tewas, lima orang dibawa ke rumah sakit karena luka parah, delapan belas luka sedang, dan lima luka ringan," kata Kepala Pemadam Kebakaran Belvidere, Shawn Schadle.

Gabrielle Lewellyn, yang datang untuk menonton konser mengatakan ia tidak menyangka badai besar datang dengan mengerikan. Dia melihat langsung atap di teater itu runtuh dan banyak orang yang terjebak di dalamnya, dengan video rekaman di Twitter juga memperlihatkan orang-orang berusaha menyelamatkan mereka yang tertimpa reruntuhan.

Atas tragedi mengejutkan tersebut, Morbid Angel mengeluarkan pernyataan terkait konsernya yang dibatalkan, sembari melaporkan kondisi mereka yang aman, dan berharap agar para penonton juga pulang dengan selamat.

“Pertunjukan malam ini dibatalkan karena tornado yang menghantam tempat tersebut. Kami meminta siapa pun yang masih bepergian ke tempat tersebut untuk mencari perlindungan. Kami saat ini berlindung di tempat, dan ingin memberikan dukungan kami serta berharap semua orang di acara malam ini aman. Saat ini fokus kami adalah memastikan semua orang di venue malam ini baik-baik saja dan pulang," tulis pernyataan dari grup band metal yang didirikan pada 1983 itu.

Dimuat Fox 2 News, Sabtu (1/4), Gubernur Illinois, J.B Pritzker sendiri telah memastikan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh pasukannya semalam, dan akan menyelidiki insiden ini lebih lanjut lagi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA