Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSM Aab-e-Rawan Sediakan Makanan Sahur dan Berbuka Bagi Pasien Kurang Mampu di RS Srinagar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 02 April 2023, 10:49 WIB
LSM Aab-e-Rawan Sediakan Makanan Sahur dan Berbuka Bagi Pasien Kurang Mampu di RS Srinagar
Proses pembagian makanan sahur dan berbuka yang dilakukan oleh LSM Aab-e-Rawan di RS Srinagar, Kashmir/Net
rmol news logo Di bulan suci Ramadhan, organisasi non-pemerintah (LSM), Aab-e-Rawan menggelar program bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan di rumah sakit Srinagar, Kahsmir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aab-e-Rawan menyediakan makanan sahur dan berbuka untuk pasien dan keluarga di RS Shri Maharaja Hari Singh (SMHS) dan RS Super Khusus.

Menurut pendiri Aab-e-Rawan, Khalid Bukhari, program bantuan tersebut telah dilakukan sejak hari pertama bulan Ramadhan.

Ia mengaku terlebih dahulu mensurvei rumah sakit untuk mendapatkan data orang-orang yang membutuhkan, kemudian mempersiapkan makanan dan membagikannya kepada mereka.

"Kegiatan menyediakan makanan ini memungkinkan kami untuk berdiri di samping keluarga-keluarga itu di saat kesusahan dan kesakitan," ujarnya, seperti dikutip dari ANI News pada Minggu (2/4).

Karena di RS wilayah Srinagar tidak menyediakan buka puasa maupun sahur selama bulan Ramadhan, Bukhari bersama tim Aab-e-Rawan berinisiatif menggelar program tersebut dan berharap banyak orang akan mengikuti langkahnya.

“Kami telah memulai inisiatif ini dan berharap di masa depan lebih banyak orang akan bergabung dengan tujuan mulia ini,” ungkapnya.

Bukhari menyebut timnya menyajikan makanan buka puasa dan sahur setiap hari kepada lebih dari 1.500 orang dari berbagai lapisan masyarakat di kedua rumah sakit tersebut.

“Selama tiga tahun terakhir, kami menyajikan makanan untuk pasien dan petugas,” kata Bukhari.

Lebih lanjut, Bukhari mengatakan paket makanan sahur terdiri dari nasi dengan sayuran, kacang-kacangan, dan ayam pada hari-hari tertentu. Kemudian menu berbuka  puasa terdiri dari pisang, sebotol air, kurma, dan paket jus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA