Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang ke New York, Trump Dipastikan Hadiri Sidang Perdana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 April 2023, 07:55 WIB
Pulang ke New York, Trump Dipastikan Hadiri Sidang Perdana
Mantan presiden Donald Trump tiba di Trump Tower/Net
rmol news logo Sidang kasus dugaan suap yang dilakukan Donald Trump kepada seorang bintang film dewasa yang pada 2016, memasuki babak baru. Trump dipastikan hadir dalam sidang yang akan digelar Selasa (4/4) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Laporan menyebutkan bahwa Trump telah kembali ke kampung halamannya di New York pada Senin (3/4).

Trump terbang ke New York dengan Boeing 757 pribadi, yang juga dikenal sebagai Trump Force One, dari Bandara Internasional Palm Beach di Florida.

Trump akan menjadi mantan presiden AS pertama yang menghadapi tuntutan pidana dan akan diadili di Manhattan pada Selasa.

"Perburuan penyihir, karena Negara kita yang dulu hebat akan masuk neraka," tulis Trump di Truth Social, sebelum keberangkatannya ke New York.

Dia juga mengatakan dia menuju ke New York untuk "Make America Great Again".

Jaringan kabel mengikuti pesawatnya di bandara Florida dan New York dengan video udara.

Lusinan penggemar Trump bersorak di bandara Florida dan di sepanjang rute yang dia lewati untuk sampai ke sana, membawa gambar wajahnya dan bendera.

"Negara kita membutuhkan dia," kata salah satu pendukung bernama Cindy Falco (65) dari Boynton Beach, Florida.

"Dia pro-Tuhan, pro-keluarga dan pro-negara," katanya.

Sementara pendukung lain, bernama Falco memperkirakan bahwa idolanya akan bebas dari jeratan hukum yag membelitnya

Pihak berwenang di New York mengambil tindakan pencegahan keamanan yang rumit menjelang dakwaan Donald Trump pada Selasa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Salah satu putranya, Eric Trump, men-tweet bahwa dia berada di pesawat sambil menonton liputan berita acara tersebut.

Kerumunan wartawan telah turun ke Manhattan, di mana kru berita menunggu kedatangan Trump di Trump Tower dan sudah berdesak-desakan untuk mendapatkan posisi di luar gedung pengadilan.

Polisi telah memasang barikade di kedua lokasi dan beberapa jalan akan ditutup.

Hingga saat ini belum ada rincian dakwaan terhadap Trump, tetapi dia menghadapi beberapa tuduhan memalsukan catatan bisnis, termasuk setidaknya satu pelanggaran kejahatan, dalam dakwaan yang dijatuhkan oleh dewan hakim Manhattan minggu lalu.

Penyelidikan difokuskan pada penyuapan sebesar 130.000 dolar AS yang dilakukan kepada Stormy Daniels pada tahun 2016. Penyuapan kepada mantan model Playboy Karen McDougal juga dianggap sebagai bagian dari penyelidikan.

Keduanya mengatakan bahwa mereka melakukan hubungan intim dengan Trump yang sudah menikah bertahun-tahun sebelum dia terjun ke dunia politik.

Trump menyangkal memiliki hubungan dengan salah satu wanita tersebut dan membantah melakukan kesalahan yang melibatkan penyuapan, dengan mengatakan kasus terhadapnya bermotivasi politik.

Dia diperkirakan akan hadir di hadapan Hakim Juan Merchan, hakim yang memimpin persidangan pidana tahun lalu di mana perusahaan real estat Trump dihukum karena penipuan pajak. Dia tidak dituntut dalam kasus itu.

Seorang pejabat pengadilan mengatakan hakim akan memutuskan pada Senin apakah akan mengizinkan kamera dan video di ruang sidang.

Pekan lalu Trump sempat menulis di Truth Social bahwa hakim membenci dirinya. Dia juga menyerang jaksa dalam kasus tersebut, Jaksa Wilayah Manhattan Alvin Bragg, seorang Demokrat, menyebutnya sebagai "binatang". rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA