Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, NASA Luncurkan Lagi Misi Penerbangan ke Bulan bersama Astronot Wanita dan Pria Kulit Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 04 April 2023, 12:55 WIB
Perdana, NASA  Luncurkan Lagi  Misi Penerbangan ke Bulan bersama Astronot Wanita dan Pria Kulit Hitam
Empat kru yang diperkenalkan NASA, termasuk pria kulit hitam dan seorang wanita yang akan diterbangkan ke Bulan pertama kalinya, untuk misi Penerbangan Artemis II/The News
rmol news logo Untuk pertama kalinya setelah lima puluh tahun, Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) meluncurkan kru wanita pertama dan pria kulit hitam pertama untuk menjalani misi manusia ke Bulan pada 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dimuat Malay Mail Selasa (4/4), Christina Koch seorang astronot NASA, akan menjadi spesialis misi wanita pertama yang ikut dalam misi penerbangan Artemis II mengelilingi bulan pada tahun depan.

Selain itu, Victor Glover dari NASA, seorang penerbang angkatan laut akan mengemudikan pesawat ruang angkasa Orion yang digunakan untuk berlayar ke Bulan pada November 2024 mendatang, ia juga menjadi pria berkulit hitam pertama yang ambil bagian dari misi ini.

Pada Senin (3/4), administrator NASA Bill Nelson di sebuah acara di Johnson Space Center di Houston, memperkenalkan total empat astronot tersebut, yang berasal dari Amerika dan Kanada, yang akan diluncurkan dalam misi mengembalikan manusia ke Bulan itu.

“Roket terbesar dan terkuat di dunia akan mendorong mereka maju dan naik ke langit dalam misi Artemis II,” kata Nelson.

Menurut catatan, sejauh ini hanya 12 orang, semuanya pria berkulit putih, yang telah menginjakkan kakinya ke Bulan.

Untuk itu misi Artemis yang diluncurkan untuk mengembalikan manusia ke Bulan ini berbeda daripada misi sebelumnya, setelah misi bersejarah Apollo ke Bulan itu berakhir pada 1972 lalu.

Melalui misi tersebut, badan antariksa itu berharap dapat membangun kehadiran kembali manusia yang bertahan lama di permukaan bulan, sebagai batu loncatan untuk perjalanan akhirnya ke Mars, dengan semua astronot menyatakan kegembiraannya atas peran yang diberikan dalam misi bersejarah ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA