Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kereta Api Tergelincir di Belanda, Satu Tewas dan 30 Lainnya Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 04 April 2023, 21:34 WIB
Kereta Api Tergelincir di Belanda, Satu Tewas dan 30 Lainnya Luka-luka
Kereta api yang tergelincir di Voorschoten, Belanda pada Selasa, 4 April 2023/Reuters
rmol news logo Sebuah kereta penumpang yang membawa sekitar 50 orang tergelincir di Voorschoten, Belanda, setelah menabrak peralatan konstruksi di lintasan pada Selasa (4/3).

"Gerbong depan kereta malam, yang berangkat dari kota Leiden ke Den Haag, tergelincir dan menabrak lapangan," kata kantor berita ANP, seraya menambahkan kebakaran sempat terjadi di gerbong belakang.

Akibat insiden itu, satu orang tewas dan 30 lainnya mengalami luka-luka, dengan 19 orang  telah dibawa ke rumah sakit setempat karena mengalami luka serius.

"Ini adalah kecelakaan yang sangat tragis. Kami menyesalkan juga ada korban jiwa. Duka saya ditujukan kepada semua keluarga dan teman-teman dari mereka yang terlibat," kata Walikota Voorschoten Nadine Stemerdink.

Perusahaan Kereta Api Belanda telah mengkonfirmasi kejadian tersebut dalam pernyataannya di Twitter, dengan mengatakan bahwa kereta api di jalur Leiden dan Den Haag telah dibatalkan karena kecelakaan.

Sejauh ini pihak berwenang Voorschoten masih terus menyelidiki penyebab dari kecelakaan yang berdampak pada puluhan penumpang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA