Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Besar Hanguskan Ribuan Toko di Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 04 April 2023, 21:59 WIB
Kebakaran Besar Hanguskan Ribuan Toko di Bangladesh
Kobaran api melalap habis ribuan took yang ada di dalam Pasar Bangabazar, di Dhaka, Bangladesh pada Selasa, 4 April 2023/Net
rmol news logo Kebakaran besar melanda Pasar Bangabazar, di Dhaka, Bangladesh pada Selasa (4/4) waktu setempat, menghanguskan ribuan toko.

Berdasarkan laporan yang dimuat TRT World, 50 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan ke pasar kain terbesar di negara itu untuk memadamkan lalapan api yang mengamuk di sekitar 3.000 toko itu.

Menurut salah seorang pemilik toko, Abdul Mannan, kejadian itu telah mengguncang hidupnya, karena sebagian besar kain sengaja dipersiapkan untuk menyambut persiapan Idulfitri, yang kini telah hangus dilalap api.

"Saya belum pernah melihat kebakaran seperti ini seumur hidup saya. Segala sesuatu di toko saya terbakar habis," katanya, seraya berbicara sambil menangis kepada rekannya.

Banyak pedagang yang mencoba menyelamatkan beberapa barang mereka. Akan tetapi usaha itu gagal karena api terus menyebar dengan cepat dan membuat toko rata dengan abu.

Sejauh ini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kebakaran tersebut. Sementara penyebab kebakaran dahsyat itu akan diselidiki oleh pihak berwenang.

Kebakaran tak jarang terjadi di tempat-tempat komersial di Bangladesh, karena pemantauan yang lemah dan kurangnya pengaturan keselamatan kebakaran. Baru-baru ini kebakaran juga telah menghanguskan kamp terbesar untuk pengungsi Rohingya di negara tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA