Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarik Investor dan Pelancong, Petinggi Hong Kong Kunjungi Inggris Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 11 April 2023, 16:34 WIB
Tarik Investor dan Pelancong, Petinggi Hong Kong Kunjungi Inggris Lagi
Sekretaris Keuangan Hong Kong, Christopher Hui/Net
rmol news logo Pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun, pejabat tinggi keuangan Hong Kong akan mengunjungi Inggris. Kunjungan dijadwalkan pada pertengahan April untuk setingkat menteri.

Berdasarkan laporan yang dimuat Reuters pada Selasa (11/4), langkah itu untuk mengikuti kampanye promosi "Hello Hong Kong" yang diharapkan dapat menarik kembali para pelancong dan investor setelah tiga tahun pembatasan yang ketat akibat Covid-19.

Menurut pernyataan pemerintah Hong Kong, pejabat keuangannya juga akan mengunjungi Belgia, sebelum mereka menginjakkan kaki ke Inggris.

"Dalam upaya mempromosikan layanan keuangan Hong Kong dan memperkuat hubungan dengan Inggris dan Belgia, Christopher Hui, sekretaris layanan keuangan dan perbendaharaan, akan mengunjungi Brussel dari 13 hingga 15 April dan London dari 16 hingga 18 April," kata pernyataan pemerintah Hong Kong.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan para pejabat di dua negara itu pembaruan tentang pengembangan layanan keuangan Hong Kong, khususnya di bidang fintech dan green finance.

Hubungan antara Inggris dan Hong Kong sebelumnya sempat menegang dalam beberapa tahun terakhir, setelah pemerintah China memberlakukan UU keamanan nasional di Hong Kong pada tahun 2020, sebagai tanggapan atas protes massa pro-demokrasi yang melanda kota itu.

Inggris yang menyoroti UU itu lantas mengkritik Hong Kong karena aturan tersebut dianggap mengekang kebebasan dan perbedaan pendapat. Inggris pun menawarkan jalan menuju kewarganegaraan baru bagi puluhan ribu warga Hong Kong, langkah yang telah dikritik oleh Beijing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA