Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Kunjung Diberikan Izin Tinggal, Ratusan Migran di Brussel Lakukan Aksi Demonstrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 14 April 2023, 11:55 WIB
Tidak Kunjung Diberikan Izin Tinggal, Ratusan Migran di Brussel Lakukan Aksi Demonstrasi
Para penggerak demo migran sedang berorasi di depan Gedung Parlemen Eropa di Brussel, pada Kamis, 13 April 2023/AA
rmol news logo Ratusan migran tanpa dokumen yang ingin memiliki izin tinggal di Belgia melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Parlemen Eropa pada Kamis (13/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam aksi tersebut, para migran menyerukan agar kasus mereka yang tidak kunjung mendapatkan jawaban atas permohonan tempat tinggal segera dibahas oleh parlemen.

Seperti dimuat Anadolu Agency, Jumat (14/4), mereka menuntut agar hak hukumnya segera diberikan, sebagai upaya agar para migran tidak lagi mendapatkan diskriminasi di tempat kerja, atau di tempat-tempat publik lainnya di negara itu.

Dalam seruannya itu, para migran yang berdemonstrasi membawa spanduk bertuliskan "regularisasi untuk semua" dan "komite wanita tidak berdokumen", sambil menyerukan slogan-slogannya.

Mereka juga berteriak, "Solidaritas tanpa kertas, Kami tidak berbahaya, Kami bukan orang asing!"

Menurut perkiraan dari para peneliti di Universitas Brussel, sekitar 112.000 orang yang tinggal di negara berpenduduk 12 juta orang itu tidak memiliki izin tinggal dan izin kerja, yang membuat para migran kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya di Belgia.

Sementara menurut pengakuan para pencari suaka, ada dari mereka yang sudah mengajukan izin tinggal sejak 14 tahun lalu, namun hingga kini, izin tinggal itu tidak kunjung diberikan oleh otoritas Belgia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA