Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diaz Canel: Lewat Kekuatan Media yang Besar, AS Menghasut dan Menciptakan Hinaan terhadap Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 April 2023, 09:48 WIB
Diaz Canel: Lewat Kekuatan Media yang Besar, AS Menghasut dan Menciptakan Hinaan terhadap Rusia
Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel dan Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara peresmian monumen mendiang pemimpin Kuba Fidel Castro di Moskow, Rusia, pada 22 November 2022/Net
rmol news logo Ada peran Amerika Serikat (AS) dalam konflik Ukraina. Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel mengungkapkan, AS bersama sekutu memiliki kepentingan dengan mengorbankan Rusia dalam konflik tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pemerintah AS telah mendistorsi akar penyebab konflik dan telah menghasut cibiran, rasa jijik terhadap Rusia, melalui kekuatan medianya yang sangat besar," kata Diaz Canel, berbicara di saluran YouTube televisi Kuba, seperti dikutip dari TASS, Jumat (15/4).

"Saya percaya bahwa merekalah yang mengobarkan Russophobia dan menyembunyikan penyebab sebenarnya dari konflik tersebut dengan membuat Rusia menjadi kambing hitam," lanjutnya.

AS menempatkan Rusia dalam situasi yang buruk. Menurutnya, Washington sengaja memprovokasi perang agar bisa menjual senjatanya. Dengan cara itulah AS bisa menyelesaikan masalah domestiknya termasuk ekonominya yang saat ini terancam.

Semua orang menjadi korban dari konflik Ukraina yang dikompori AS.

Diaz-Canel yakin, AS yang harus disalahkan atas terciptanya konflik Ukraina yang dampaknya menyebar ke mana-mana.

Presiden Kuba meminta komunitas internasional untuk mendukung inisiatif yang akan berkontribusi dalam membangun dialog antara pihak-pihak yang berkonflik. Penting juga untuk memberikan jaminan kepada para pihak bahwa perdamaian apa pun akan bertahan lama, katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA