Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib Berharap Intelektual Indonesia Kembangkan Warisan Islam di Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 15 April 2023, 12:50 WIB
Dubes Najib Berharap Intelektual Indonesia Kembangkan Warisan Islam di Spanyol
Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib dalam acara diskusi virtual "Menapaki Jejak-jejak Islam di Spanyol" pada Jumat, 14 April 2023/YouTube Caknurian Urban Sufism
rmol news logo Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak warisan peradaban Islam. Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib berharap warisan tersebut dapat digali dan dikembangkan lagi oleh umat Islam, khususnya masyarakat Indonesia.

Banyak peluang bagi para intelektual untuk mengembangkan sisa-sisa peradaban Islam, yang terlihat dari banyaknya bukti empiris yang tertinggal di sana.

"Saya melihat ada momentum yang besar, di mana Indonesia bisa memiliki peran yang besar.  Ada peluang untuk mengembangkan warisan Islam di sini yang membanggakan. Ayo kita gali," ujar Dubes Najib, dalam diskusi Menapaki Jejak-jejak Islam di Spanyol yang diadakan secara virtual pada Jumat (14/4).

Menurutnya, warisan Islam yang ada di Spanyol sangat sesuai dengan peradaban Islam saat ini, sehingga intelektual Indonesia diharapkan dapat meneruskan warisan itu.

Ia tak menampik ada tantangan dalam mengembangkan warisan tersebut, tetapi menurutnya Indonesia memiliki peluang tersebut, karena Indonesia masih menjadi perhatian dunia, setelah berhasilnya pelaksanaan G20 Summit.

Dubes Najib yakin, masa depan Islam ke depannya akan cerah, jika para intelektual dapat memanfaatkan hal tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA