Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Yakin Presidensi G20 India Bisa Capai Banyak Perkembangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 17 April 2023, 08:51 WIB
Indonesia Yakin Presidensi G20 India Bisa Capai Banyak Perkembangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indonesia sepenuhnya memberikan dukungan terhadap Presidensi G20 yang dipegang India tahun ini. Indonesia juga berharap dan yakin Presidensi G20 India mampu mencapai banyak perkembangan terkait berbagai isu global.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk India, Inna Krishnamurthy saat berbicara tentang presidensi dan ekspektasi G20 India pada Rabu (12/4), seperti dikutip dari ANI News pada Senin (17/4).

“India akan berjuang dan berkembang dalam presidensinya, banyak pencapaian yang telah dilakukan India dalam isu transisi energi digital dan banyak isu lainnya,” kata Krishnamurthy.

Sebagai pemegang presidensi G20 sebelumnya, Indonesia sangat menantikan apa yang dapat dilakukan India hingga akhir masa jabatannya pada November mendatang.

"Meskipun sejauh ini belum ada konsensus, kita tidak boleh kehilangan harapan dan optimisme bahwa sesuatu akan terjadi selama KTT," lanjut Krishnamurthy.

Dalam menjalankan presidensinya, India sendiri selalu mengedepankan inklusivitas. Menteri Luar Negeri India S. Jaishankar menyebut pihaknya selalu membawa isu-isu yang menjadi keprihatinan negara-negara dunia bagian selatan dalam kerangka G20 di bawah presidensinya.

Pada Selasa (16/4), Jaishankar menyatakan bahwa India ingin menggunakan kepresidenannya di G20 untuk membuat forum yang berpengaruh tersebut terfokus pada mandatnya untuk isu-isu pertumbuhan dan pembangunan global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA