Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Bersiap Tembak Jatuh Roket Satelit Mata-mata Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 April 2023, 08:16 WIB
Jepang Bersiap Tembak Jatuh Roket Satelit Mata-mata Korea Utara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jepang sedang bersiap untuk menembak jatuh roket peluncur yang membawa satelit mata-mata pertama milik Korea Utara, jika memang diperlukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Sabtu (22/4), Menteri Pertahanan Yasukazu Hamada meminta militer Jepang untuk membuat persiapan yang diperlukan. Itu lantaran ia berpotensi memerintahkan penghancuran roket milik Pyongyang.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Jepang, militer mengerahkan rudal pencegat Patriot Advanced Capability-3 berbasis darat, serta kapal perang perusak yang dilengkapi Aegis yang membawa proyektil pencegat Standard Missile-3 berbasis laut.

Pasukan Bela Diri Jepang juga telah disiagakan untuk puing-puing dari roket yang jatuh ke wilayah Jepang.

Dimuat CNN, berita itu menyusul pengumuman oleh Korea Utara pada Rabu (21/4) bahwa Pyongyang sedang membuat persiapan terakhir untuk meluncurkan satelit pengintaian militer pertama mereka.

Dari laporan KCNA, Pemimpin Kim Jong Un telah memerintahkan para pejabat untuk bersiap meluncurkan satelit pengintaian militer.

Pada awal Desember lalu, Korea Utara mengklaim telah melakukan uji tahap akhir untuk pengembangan satelit mata-mata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA