Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Cuaca Dingin, Ratusan WNI Tetap Merayakan Idulfitri di KBRI Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 23 April 2023, 15:56 WIB
Meski Cuaca Dingin, Ratusan WNI Tetap Merayakan Idulfitri di KBRI Beijing
Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun saat menyampaikan pidatonya dalam perayaan Idulfitri 1444 H, Sabtu, 22 April 2023/Ist
rmol news logo Ratusan warga negara Indonesia (WNI) turut merayakan hari raya Idulfitri di tengah suhu dingin,  8 derajat celcius di Beijing pada Sabtu (22/4).

Berkumpul di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing, Tiongkok, Shalat Ied diimami oleh Fadhil yang merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikannya di negara tirai bambu itu.

Pada kesempatan tersebut Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun turut menghadiri perayaan Idulfitri dan ramah tamah yang dilakukan bersama WNI di KBRI Beijing.

Dalam sambutannya, Dubes Djauhari menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh WNI di Tiongkok, yang sudah ia anggap sebagai keluarganya sendiri.

"Untuk mahasiswa Indonesia dan WNI di Beijing, kita semua di sini adalah keluarga mari kita rayakan hari ini secara bersama-sama. Semoga hari ini dapat menyucikan hati kita,” ujar Dubes Djauhari.

Berdasarkan siaran pers dari KBRI Beijing yang diterima pada Minggu (23/4), ratusan WNI turut menyantap hidangan khas Idulfitri bersama-sama, seperti lontong, opor ayam, rendang, empek-empek, sayur ketupat, serta jajanan pasar lainnya yang disajikan agar mereka dapat mengobati kerinduannya kepada tanah air.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, panitia pemilu Beijing, Adenan juga mensosialisasikan pendaftaran pemilu bagi WNI, menjelang digelarnya pemilihan suara yang akan digelar di Indonesia pada tahun depan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA