Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Berhasil Evakuasi 388 WNA dari 28 Negara yang Terjebak dalam Konflik di Sudan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 24 April 2023, 19:42 WIB
Prancis Berhasil Evakuasi 388 WNA dari 28 Negara yang Terjebak dalam Konflik di Sudan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Prancis telah berhasil mengevakuasi 388 warga negara asing dari 28 negara yang terjebak dalam konflik di Sudan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedutaan Besar Prancis di New Delhi pada Senin (24/4) mengatakan, dari ratusan orang yang dievakuasi tersebut terdapat beberapa warga negara India.

"Operasi evakuasi Prancis masih berlangsung. Tadi malam, dua operasi penerbangan militer berhasil mengevakuasi 388 orang dari 28 negara, termasuk warga negara India," tulis Kedubes Prancis di Twitter.

Kendati demikian, Onmanorama News menyebut, jumlah warga India yang berhasil diselamatkan pesawat militer Prancis masih belum diketahui.

Selain Prancis, evakuasi yang dilakukan oleh Arab Saudi juga berhasil membawa tiga warga negara India selamat dari Sudan.

Proses evakuasi itu dilakukan pada Minggu (23/4), dengan 66 warga Arab Saudi dan warga negara mitra asing yang bersahabat berhasil dibawa keluar dari wilayah konflik.

Di sisi lain, pemerintah India telah menempatkan dua pesawat militer angkut berat di kota Jeddah, Arab Saudi, dan sebuah kapal angkatan laut di pelabuhan utama di Sudan untuk mengevakuasi 3.000 warganya yang tinggal dari negara itu.

Sementara itu memasuki hari ke 11 perang antara militer Sudan dan paramiliter RSF, korban yang tewas dilaporkan telah mencapai 400 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA