Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Warga Suriah Tewas di Tengah Bentrokan Militer Sudan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 27 April 2023, 15:34 WIB
Belasan Warga Suriah Tewas di Tengah Bentrokan Militer Sudan
Kepulan asap di kota Khartoum, Sudan/Net
rmol news logo Bentrokan bersenjata yang terjadi antara militer Sudan dan paramiliter Rapid Support Force (RSF) yang masih terus berlangsung, menambah daftar korban tewas.

Stasiun radio dan televisi Sudan, Sham FM, merujuk pada informasi yang didapatkan dari Kedutaan Besar Suriah di Khartoum pada Rabu (26/4), melaporkan belasan warga Suriah tewas.

"Lima belas warga Suriah tewas akibat bentrokan yang terjadi di Sudan," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat Ashraq Al-Aswat.

Kedubes Suriah tidak memberikan rincian tentang identitas korban maupun kondisi terkini jenazah.

Tetapi memastikan bahwa seluruh staf kedutaan tidak ada yang terluka dan hingga kini dalam kondisi baik-baik saja di Khartoum.

Menurut data WHO, pertempuran militer Sudan yang terjadi sejak pertengahan April telah menewaskan sedikitnya 459 orang dan melukai lebih dari 4.000 warga.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus memperkirakan konflik yang berkepanjangan akan menyebabkan lebih banyak korban jiwa.

Sebab banyak warga di Sudan akan mati akibat wabah, kurangnya akses makanan dan air, serta gangguan terhadap layanan kesehatan esensial, termasuk imunisasi.

Keadaan darurat telah diumumkan di Khartoum dengan puluhan ribu orang berusaha meninggalkan Sudan karena tidak ada tanda-tanda pertempuran mereda. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA