Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Teken Kontrak Produksi 450 Drone Kamikaze Buatan Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 27 April 2023, 15:57 WIB
India Teken Kontrak Produksi 450 Drone Kamikaze Buatan Lokal
Miniatur drone kamikaze Nagastra-1/Net
rmol news logo Keinginan India untuk memiliki ratusan drone kamikaze akan segera terwujud setelah menandatangani kontrak produksi dengan perusahaan industri lokal, Solar Industries Nagpur.

Perusahaan itu berhasil terpilih dan mengalahkan perusahaan dari Polandia dan Israel untuk mendapatkan kesepakatan kerjasama dengan Angkatan Darat India sebesar 2,12 miliar rupee atau Rp 381 miliar.

Proyek pembuatan drone kamikaze Nagastra-1 ini akan diambil alih oleh anak perusahan Solar Industries yakni Economic Explosives Ltd.

"Kontrak untuk memasok drone kamikaze telah ditandatangani dengan Kementerian Pertahanan,” Solar Industries dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Defense Post pada Kamis (27/4).

Berdasarkan kontrak tersebut, perusahaan drone India harus menyelesaikan barang dan mengirimkanya dalam waktu satu tahun.

Menurut The Economic Times, drone itu bertenaga listrik dan dilengkapi dengan fitur kamera siang-malam yang digunakan untuk misi pengintaian.

Dilengkapi hulu ledak yang terfragmentasi, Nagastra-1 diharapkan mampu menjangkau jarak 30 kilometer dengan daya tahan selama satu jam.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA