Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Desak Hongaria untuk Buka Pintu untuk Imigran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 01 Mei 2023, 11:34 WIB
Paus Fransiskus Desak Hongaria untuk Buka Pintu untuk Imigran
Paus Fransiskus saat berada di Hongaria, pada Minggu, 30 April 2023/Net
rmol news logo Dalam kunjungan pertamanya ke Hongaria, dengan memimpin misa terbuka di ibukota Budapest, Paus Fransiskus mendesak negara yang dipimpin oleh kabinet anti-imigrasi itu untuk membuka pintunya kepada para imigran.

Di hadapan lebih dari 100 ribu orang, termasuk Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, Fransiskus menyampaikan kesedihannya yang mendalam.

"Sedih dan menyakitkan melihat pintu tertutup bagi orang-orang yang tidak seperti kita," ujarnya.

Berdasarkan laporan yang dimuat CNN, Senin (1/5), Paus Fransiskus memohon kepada semua orang, khususnya para pemimpin negara itu untuk lebih terbuka kepada para imigran, di tengah kritik migrasi yang dilontarkan Orban baru-baru ini, yang membangun pagar perbatasan kawat berduri di negaranya untuk menghindari para imigran.

Selama misa, ia menuturkan bahwa keegoisan telah membuat pintu negara itu tertutup kepada para pendatang yang membutuhkan bantuan di Hongaria.

Selain membahas migrasi, Paus Fransiskus turut membahas konflik Ukraina dengan Orban, dan juga memberikan doa bersama masyarakat Hongaria yang dikhususkan untuk Ukraina, yang masih menghadapi invasi dari Rusia.

Kunjungan kepada negara yang masih menolak memberikan bantuan militernya kepada Ukraina itu dilakukan oleh Fransiskus selama tiga hari, yang merupakan kunjungan pertamanya sejak ia menjadi Paus pada 10 tahun lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA