Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badai Debu Illinois Sebabkan Tabrakan Beruntun, Enam Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 15:44 WIB
Badai Debu Illinois Sebabkan Tabrakan Beruntun, Enam Orang Tewas
Tabrakan beruntun yang terjadi di Illinois, negara bagian Amerika Serikat (AS) akibat badai debu pada Senin, 1 Mei 2023/Net
rmol news logo Enam orang tewas di Illinois, negara bagian Amerika Serikat (AS) setelah badai debu dengan jarak pandang mendekati nol menyebabkan puluhan kendaran tabrakan beruntun pada Senin (1/4).

Dalam rilis kepolisian, kecelakaan beruntun itu terjadi di dua sisi di sepanjang jalan raya Illinois pada pukul 11 pagi waktu setempat, dengan menyebabkan dua truk besar terbakar.

"Kira-kira 40 hingga 60 mobil penumpang dan 30 kendaraan komersial, termasuk banyak truk trailer-traktor, terlibat dalam penumpukan sekitar pukul 11 pagi di I-55 Illinois selatan," kata polisi negara bagian dalam pernyataannya.

Berdasarkan laporan yang dimuat Al Arabiya pada Selasa (2/5), lebih dari 30 orang termasuk seorang anak bayi dan pria lanjut usia yang diangkut ke rumah sakit daerah dengan cedera, mulai dari yang ringan hingga yang mengancam jiwa.

Menurut rekaman dari tempat kejadian yang beredar di media lokal, mobil dan truk yang bertabrakan terlihat hancur, dan terbakar dengan kabut tebal serta asap hitam yang mengepul bersamaan di jalan raya tersebut.

Akibat kecelakaan itu, jalan raya sepanjang 17 mil sempat ditutup selama beberapa jam di kedua arahnya oleh kepolisian setempat.

Sejauh ini polisi negara bagian menuturkan penyebab dari tabrakan beruntun itu karena dipicu dari angin kencang yang meniup tanah dari ladang pertanian, sehingga menyebabkan banyak debu yang membuat jarak pandang menjadi nol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA