Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Massal Baru di Serbia, Oknum Polisi Membabi Buta Serang Puluhan Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 05 Mei 2023, 08:45 WIB
Penembakan Massal Baru di Serbia, Oknum Polisi Membabi Buta Serang Puluhan Orang
Petugas keamanan di Serbia/Net
rmol news logo Insiden berdarah penembakan massal kembali terjadi di Serbia. Kali ini melibatkan seorang pria berusia 21 tahun yang diidentifikasi sebagai anggota kepolisian.

Adalah Uros Blazic, putra anggota militer Serbia yang secara membabi buta menembaki orang-orang dari sebuah mobil dengan senapan otomatis. Penembakan terjadi di beberapa lokasi pada Jumat pagi (5/5) waktu setempat.

Pada awalnya, penembakan terjadi di Mledenovac, 42 kilometer selatan ibukota Beograd. Kemudian terjadi pertengkaran di sebuah halaman sekolah dan berlanjut di dua desa yang bertetanggaan.

Akibat dari aksi Blazic, sedikitnya 10 orang meninggal dunia dan 15 lainnya terluka. Mereka yang meninggal termasuk seorang petugas polisi dan juga saudara perempuan Blazic.

Totalnya terdapat setidaknya 25 orang yang dilaporkan telah ditembak, termasuk perempuan dan anak-anak.

TRT World melaporkan pihak berwenang telah mengeluarkan surat perintah penangkapan Blazic.

Kementerian Dalam Negeri mengumumkan operasi pencarian telah diluncurkan, karena pelaku masih buron. Sementara semua patroli telah dikirim ke arah Mladenovac dan Mali Pozarevac.

Sejumlah besar petugas polisi dengan baju besi dan helm antipeluru menutup jalan-jalan dan helikopter terbang di atas desa-desa.

Pasukan khusus tidak mengizinkan siapa pun untuk mendekati desa tempat penembakan terjadi karena pembunuhnya diduga bersembunyi di desa Sepsin.

Tidak ada informasi resmi apakah dia dikepung atau ditembak oleh polisi. Ambulans dan tim polisi berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Danica Grujicic dan Direktur Badan Informasi Keamanan Aleksandar Vulin tiba di pusat darurat tempat para korban luka mendapat perawatan.

Insiden itu terjadi sehari setelah penembakan di sekolah yang menewaskan sembilan orang. Delapan siswa dan seorang satpam tewas ketika seorang remaja laki-laki melepaskan tembakan di sebuah sekolah di Beograd. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA