Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Minta Bantuan AS Selidiki Temuan Puing Rudal Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 08:36 WIB
Polandia Minta Bantuan AS Selidiki Temuan Puing Rudal Rusia
Wilayah udara Polandia saat dipantau dengan pesawat Boeing AWACS/Remix
rmol news logo Polandia meminta bantuan Amerika Serikat (AS) untuk menyelidiki puing-puing rudal Rusia yang ditemukan di utara negaranya, di Bydgoszcz.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan AS dianggap sangat berharga, karena infrastruktur pengawasan militernya yang canggih dapat memungkinkan untuk merekam objek tersebut.

"Otoritas Polandia dan AS bekerja sama untuk menentukan bagaimana dan kapan rudal buatan Rusia berakhir di sana," tulis RMX News, Jumat (5/5).

Rudal yang ditemukan pada pekan lalu itu ditemukan secara tidak sengaja di hutan Bydgoszcz, dengan tidak adanya tanda-tanda ledakan di wilayah tersebut.

Kementerian Pertahanan Polandia sendiri telah memastikan penduduk setempat pada pekan lalu aman dari rudal itu, dan kini Kantor Kejaksaan Distrik di Gda?sk telah memulai penyelidikan atas masalah tersebut.

“Penyelidikan intensif, pemeriksaan, dan dialog antara berbagai institusi sedang berlangsung. Hipotesis tertentu telah muncul, dan ada petunjuk yang dapat dikaitkan dengan insiden tersebut," ujar Panglima Operasional Angkatan Bersenjata, Jenderal Tomasz Piotrowski.

Sejauh ini wilayah udara Polandia tengah menggencarkan pantauannya dengan menggunakan pesawat pantau seperti Boeing AWACS, yang disebut sebagai radar terbang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA