Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Terpilih Paraguay Lebih Condong ke Taiwan Dibanding China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 14:17 WIB
Presiden Terpilih Paraguay Lebih Condong ke Taiwan Dibanding China
Presidenterpilih Paraguay, Santiago Pena/Net
rmol news logo Kecenderungan Santiago Pena, politik presiden baru Paraguay yang terpilih pekan lalu, nampaknya akan lebih dekat pada Amerika Serikat dan Taiwan dibanding dengan China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dibuktikan dengan keinginan Pena memperkuat hubungan dengan Taiwan, tak lama setelah rekannya Presiden Tsai Ing Wen mengucapkan selamat lewat sambungan telepon.

Melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (6/5), Pena mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Tsai dan berharap dapat menjalin kerja sama lebih dalam dengan Taiwan selama masa pemerintahannya.

"Terima kasih, Presiden @iingwen, atas panggilan ucapan selamatnya. Kami akan terus memperkuat hubungan bersejarah antara Paraguay dan Taiwan, dan berharap dapat mengerjakan proyek kerja sama yang saling menguntungkan,” tulisnya, seperti dimuat Malay Mail.

Pada Minggu (30/4), Pena memenangkan mayoritas suara dalam pemilihan dan berhasil mengalahkan lawan terkuatnya, Efrain Alegre.

Kandidat oposisi Pena memiliki ambisi untuk membuat Paraguay lebih dekat ke China untuk meningkatkan hubungan pertanian.

Sementara Pena, sejak awal tahun lalu berkomitmen untuk bersekutu dengan Taiwan dan AS, meskipun terdapat tekanan dari sektor pertanian lokal yang ingin membuka pasar China untuk meningkatkan pendapatan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA