Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Dirawat, Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Tetap Pidato di Kongres Partai Forza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 07 Mei 2023, 11:57 WIB
Masih Dirawat, Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Tetap Pidato di Kongres Partai Forza
Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi saat hadir dalam video yang ditampilkan di acara kongres partai Forza Italia, Sabtu, 6 Mei 2023/Net
rmol news logo Setelah jatuh sakit dan dirawat sejak bulan lalu, mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi membuat pernyataan publik pertamanya, dalam pidato video yang ditampilkan untuk partai Forza Italia, Sabtu (6/5).

Mantan PM berusia 86 tahun yang menderita leukimia itu masih dirawat di rumah sakit. Namun dalam video yang ditampilkan, ia menggunakan setelan raih dengan jas dan diapit oleh bendera Italia dan Uni Eropa, ia mengucapkan terima kasih kepada partai yang telah mendukungnya selama ia sakit.

Dalam pidatonya di kongres partai, Berlusconi pun menuturkan bahwa ia siap untuk kembali bekerja setelah ia sembuh dan diperbolehkan untuk kembali ke kediamannya.

"Saya tidak pernah berhenti, bahkan dalam beberapa minggu terakhir. Saya bekerja pada struktur baru partai dan saya siap untuk kembali bekerja dengan Anda dan berjuang bersama Anda perjuangan kami untuk kebebasan,"katanya.

Seperti dimuat BBC pada Minggu (7/5), ia pun turut mengapresiasi pencapaian kinerja pemerintahan Perdana Menteri Giorgia Meloni sejauh ini, termasuk pengurangan gaji yang telah dilakukan oleh pemerintah Italia.

Menanggapi kehadiran pendiri partai yang juga pernah menjabat sebagai presiden selama empat periode itu, anggota partai bertepuk tangan dengan antusias di akhir pidato Berlusconi, dan beberapa terlihat menahan air mata.

Berlusconi terpilih menjadi anggota majelis tinggi Italia, Senat, September lalu, tetapi berulang kali membutuhkan perawatan rumah sakit dan jarang terlihat di depan umum, karena menderita penyakit paru-paru dan leukimia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA