Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Kunjungan ke Luar Negeri, PM Pakistan Dianggap Hamburkan Uang Saat Negara Krisis

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 07 Mei 2023, 13:44 WIB
Kunjungan ke Luar Negeri, PM Pakistan Dianggap Hamburkan Uang Saat Negara Krisis
Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
Di tengah krisis ekonomi yang dihadapi Pakistan saat ini, Perdana Menteri Shehbaz Sharif dan Menteri Luar Negeri Bilawal Bhutto Zardari dituding telah menghabiskan uang negara dengan perjalanannya keluar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua partai Tehreek-e-Insaf (PTI), sekaligus mantan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan dalam pidatonya di rapat umum PTI.

"Pakistan dipermalukan di dunia. Kami mengajukan pertanyaan, Bilawal Anda berkeliling dunia tapi pertama-tama beri tahu kami, sebelum pergi, apakah Anda bertanya kepada siapa pun bahwa Anda menghabiskan uang negara untuk perjalanan yang untung atau rugi?" kata Khan, seperti dimuat ANI News, Minggu (7/5).

PM Sharif saat ini memang tengah berada di London untuk menghadiri acara penobatan Raja Charles III.

Sementara Menlu Bilawal melakukan kunjungannya ke India pada Kamis (4/5) untuk menghadiri pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) di Goa.

Dalam kedua perjalanan ke negara lain itu, Khan mengecam serta mempertanyakan keuntungan apa yang diperoleh dari perjalanan tersebut, khususnya perjalanan Bilawal ke India, yang disebut tidak membawa keuntungan apa-apa bagi negara, dan hanya menghambur-hamburkan uang.

Imrah Khan sebagai mantan PM yang digulingkan memang kerap kali dengan lantang mengkritik pemerintahan Sharif. Beberapa bulan terakhir, Khan mendapatkan banyak tuduhan, khususnya terkait dengan dugaan suap saat ia menjabat sebagai PM Pakistan, yang membuatnya harus dibawa ke kantor polisi di Islamabad, dengan percobaan penangkapan yang berujung ricuh.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA