Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Status Darurat Covid-19 Dicabut WHO, China Tetap Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 07 Mei 2023, 23:26 WIB
Meski Status Darurat Covid-19 Dicabut WHO, China Tetap Waspada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meski status darurat dari wabah Covid-19 telah dicabut oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), China tetap memperingatkan bahaya dari virus tersebut.

Menurut pejabat tinggi kesehatan China, negaranya tetap akan memantau mutasi virus tersebut, memperkuat vaksinasi di negaranya, khususnya untuk para kelompok yang berisiko tinggi, serta berupaya meningkatkan kemampuan pengobatan Covid-19.

“Berakhirnya status siaga tidak berarti Covid akan hilang, tetapi dampaknya sekarang dapat dikendalikan secara efektif,” kata kepala panel ahli tanggapan Covid China di bawah Komisi Kesehatan Nasional, Liang Wannian, seperti dimuat Asia One, Minggu (7/5).

Pada Jumat (5/5), WHO mengakhiri tingkat kewaspadaan tertinggi untuk Covid-19, setelah wabah itu telah menjamur di seluruh dunia sejak tiga tahun lalu.

China yang mempertahankan nol toleransi terhadap Covid-19, tetap akan melakukan pemantauan yang ketat terhadap virus yang telah menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia itu.

Negara itu sebelumnya juga telah mencatat banyak kematian, akibat lonjakan setelah mereka mencabut kebijakan nol-Covidnya, yang pada beberapa bulan lalu telah menyebabkan rumah sakit di negaranya serta tim medis kewalahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA