Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Militer Israel Bunuh Tiga Pemimpin Jihad Islam dan Belasan Warga Palestina

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 09 Mei 2023, 20:13 WIB
Militer Israel Bunuh Tiga Pemimpin Jihad Islam dan Belasan Warga Palestina
Serangan udara yang diluncurkan militer Israel di markas Jihad Islam di Gaza pada 9 Mei 2023/Net
Tentara Israel membunuh tiga pemimpin kelompok militan Jihad Islam dalam serangan udara di Gaza, yang juga menewaskan banyak warga sipil lainnya pada Selasa (9/5).

Menurut pernyataan dari militer Israel, mereka sengaja menargetkan tiga pemimpin Jihad Islam yang dianggapnya sebagai organisasi teroris, dengan turut menyerang lokasi pembuatan senjata milik kelompok militan tersebut.

"Pasukan telah mencapai apa yang ingin kami capai dalam serangan dini hari yang melibatkan 40 pesawat," kata Juru bicara Angkatan Darat Richard Hecht, dimuat Hurriyet Daily News.

Akan tetapi, akibat serangan tersebut menurut Kementerian Kesehatan Palestina, 12 orang termasuk anak-anak dan perempuan turut meninggal dunia.

Serangan mematikan  yang menewaskan tiga pejabat seniornya bernama Jihad Ghannam, Khalil al-Bahtini, dan Tareq Ezzedine telah dibenarkan oleh kelompok Jihad Islam.

"Kami meratapi para pemimpin dan istri mereka serta sejumlah anak mereka yang terbunuh dalam kejahatan Zionis yang pengecut," kata Jihad Islam dalam sebuah pernyataan, seraya bersumpah akan membalas dengan meningkatkan serangannya kepada militer Israel.

Berdasarkan laporan dari wartawan Agence France-Press yang berada di tempat kejadian, ia mendengar sendiri ledakan dari serangan udara yang dimulai pada pukul 2 dini hari, yang dapat terdengar selama hampir dua jam.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA