Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Depan, Kanada dan Latvia Gelar Pelatihan untuk Militer Junior Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 13:47 WIB
Pekan Depan, Kanada dan Latvia Gelar Pelatihan untuk Militer Junior Ukraina
Representative Images/Net
rmol news logo Kanada dan Latvia akan memberikan pelatihan kepemimpinan tempur bersama-sama kepada perwira junior Ukraina pada pekan depan.

Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Pertahanan kedua negara pada Rabu (10/5), dengan pelatihan yang akan diadakan di Latvia, untuk terus memberikan dukungannya kepada Ukraina.

“Hari ini saya dapat mengumumkan bahwa Kanada dan Latvia akan bersama-sama melatih tentara Ukraina di tanah Latvia, mulai paling cepat 15 Mei,” kata Menteri Pertahanan Kanada Anita Anand dalam wawancaranya bersama timpalannya dari Latvia, Inara Murniece, yang sedang berkunjung ke Ottawa.

Berdasarkan laporan yang dimuat The Defense Post, militer dari kedua negara itu akan memberikan banyak pelatihan pegembangan kepemimpinan untuk angkatan bersenjata Ukraina.

"Perwira junior Ukraina akan menerima instruksi tentang tanggung jawab dalam pertempuran, proses perencanaan dan perintah, koordinasi manuver, intelijen, pengintaian, perencanaan dan pelaksanaan," tambah kedua menteri tersebut.

Sejauh ini baik Latvia dan Kanada terus memberikan dukungan dan solidaritas kepada Ukraina sejak negara itu menghadapi invasi Rusia.

Selama satu tahun terakhir, Ottawa telah berkomitmen memberikan bantuan militernya ke Ukraina sebesar 750 juta dolar (Rp 11 triliun), termasuk tank, kendaraan lapis baja, howitzer dan amunisi lainnya.

Sementara Latvia pada Maret lalu berencana untuk menyumbangkan ratusan mobil hasil sitaan negaranya ke Ukraina, untuk membantu negara yang tengah dilanda perang itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA