Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Salman Undang Bashar al-Assad Hadiri KTT Liga Arab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 16:03 WIB
Raja Salman Undang Bashar al-Assad Hadiri KTT Liga Arab
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz/Net
rmol news logo Surat undangan untuk menghadiri KTT ke-32 Liga Arab telah diterima oleh Presiden Suriah, Bashar al-Assad pada Rabu (10/5).

Menurut laporan Kepresidenan Suriah, surat itu berisi undangan langsung dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz yang disampaikan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Yordania, Nayef bin Bandar al-Sudairi.

"Presiden Assad menerima undangan dari Raja Saudi Salman untuk berpartisipasi dalam KTT Liga Arab ke 32 yang akan diadakan di Jeddah pada 19 Mei," bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat Al Arabiya.

Undangan datang sehari setelah Riyadh dan Damaskus mengumumkan bahwa kedua negara akan melanjutkan misi diplomatik masing-masing, yang sebelumnya terputus selama lebih dari 10 tahun.

Surat tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2011, saat keanggotaan Suriah di Liga Arab ditangguhkan karena tindakan kerasnya pada aksi protes yang kemudian berubah menjadi perang bertahun-tahun.

Liga Arab memutuskan untuk menyambut kembali pemerintah Suriah pada Minggu (7/5) yang memungkinkan Assad mengikuti kembali seluruh kegiatan organisasi.

KTT Liga Arab terakhir yang dihadiri Assad adalah tahun 2010 dan saat itu pertemuan puncak digelar di Libya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA