Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Sektor Penerbangan Rusia, Uni Eropa Minta Georgia Bergabung dengan Sanksi Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 12 Mei 2023, 18:59 WIB
Targetkan Sektor Penerbangan Rusia, Uni Eropa Minta Georgia Bergabung dengan Sanksi Global
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uni Eropa (UE) meminta Georgia untuk bergabung bersama negara-negara lain untuk memberikan sanksi kepada sektor penerbangan Rusia.

Hal itu dikatakan oleh juru bicara Perwakilan Tinggi Uni Eropa dan Wakil Presiden Komisi Eropa Joseph Borrell, Peter Stano.

Menurutnya, sanksi global itu diserukan atas keputusan dari negara-negara UE, dan sejumlah negara lain yang telah lebih dulu memberlakukan sanksi dalam sektor penerbangan, karena Rusia terus melakukan agresi ilegalnya selama hampir dua tahun ini.

"Uni Eropa juga menyerukan kepada Georgia, yang bercita-cita menjadi negara kandidat UE, untuk bergabung dengan UE dan sanksi penerbangan negara lain terhadap Rusia, serta meminta Georgia untuk waspada terhadap segala kemungkinan upaya untuk menghindari sanksi tersebut," katanya, dimuat Jam News, Jumat (12/5).

Selain itu, atas seruan dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional PBB (ICAO), Georgia juga tidak diperkenankan untuk mengizinkan pesawat Rusia masuk ke wilayahnya di tengah masalah keamanan yang meningkat.

Permintaan UE kepada Georgia untuk bergabung dengan sanksi global dilakukan setelah baru-baru ini Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dokumen tentang pembatalan rezim visa bagi warga Georgia, dan dimulainya kembali penerbangan langsung antara kedua negara itu, yang telah ditentang pihak UE.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA