Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

KBRI Caracas Turut Semarakkan Hari Pendidikan Nasional di Venezuela

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 15:43 WIB
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei tidak hanya dirayakan di Indonesia, tetapi juga turut diperingati dan dihormati oleh KBRI Caracas.

Dalam memperingati acara tersebut, KBRI Caracas yang bekerja sama dengan Sekolah Republik Indonesia di Venezuela mengadakan perayaan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Kota, perwakilan negara-negara asing, serta guru dan para murid.

Berdasarkan siaran pers dari KBRI Caracas yang diterima pada Sabtu (13/5), kegiatan itu dimanfaatkan untuk memperkenalkan seni-budaya Indonesia kepada perwakilan pemerintah, maupun masyarakat yang hadir, dengan menampilkan dekorasi seni kriya khas Indonesia, penampilan tim musik angklung dari Sekolah Republik Indonesia, serta gastronomi nusantara.

Selain itu, paket bantuan berupa peralatan sekolah juga turut diberikan kepada siswa siswi di Sekolah Republik Indonesia untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar mereka, yang disambut antusias oleh para siswa.

Duta Besar RI untuk Republik Bolivaria Venezuela, Y.M. Imam Edy Mulyono dalam sambutannya menuturkan bahwa semua anak harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.

“Sejauh ini diplomasi Indonesia telah mengikutsertakan pendidikan sebagai salah satu agenda, antara lain dengan menjalin kerja sama pendidikan antarnegara yang diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua negara di masa depan”, ujar Dubes Imam.

Melalui Sekolah Republik Indonesia yang didirikan di Venezuela sejak 1990 lalu dan memiliki lebih dari 600 siswa, kedua negara itu terus berupaya dalam mewujudkan kesempatan pendidikan yang lebih baik di masa depan.

“Kami berharap bahwa Sekolah Republik Indonesia dapat terus berkembang dan menjadi katalisator yang mempererat hubungan antara kedua bangsa,” pungkasnya.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA