Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Oposisi Ghana Usung Mantan Presiden John Dramani Mahama untuk Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 Mei 2023, 07:55 WIB
Partai Oposisi Ghana Usung Mantan Presiden John Dramani Mahama untuk Pemilu 2024
Mantan Presiden Ghana, John Dramani Mahama/Net
rmol news logo Calon presiden untuk partai oposisi terbesar Ghana, Kongres Demokrat Nasional (NDC) telah ditetapkan dan siap bertarung dalam pemilu yang dijadwalkan digelar pada 7 Desember 2024.

Dia adalah John Dramani Mahama, mantan Presiden Ghana yang pernah memimpin selama delapan tahun.

Pada Minggu (14/5), Mahama dinyatakan sebagai pemenang setelah mengumpulkan 98,9 persen suara, mengalah pesaingnya dalam partai, mantan Walikota Kumasi Kojo Bonsu yang hanya meraih 1,1 persen.

Mengutip African News, beberapa analis memprediksi Mahama akan menjadi kandidat terkuat dalam pemilu dan akan meraih mayoritas suara akhir tahun depan.

Menurut dosen ilmu politik di Universitas Ghana, Joshua Rockson, Mahama memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi.

Dikatakan Rockson, kemungkinan Mahama akan memanfaatkan krisis ekonomi yang dihadapi negara dalam kampanye kepresidenannya, dan anggota partai memiliki kepercayaan pada kemampuannya.

"Saya percaya pada John Dramani Mahama. Dia pernah menjadi presiden sebelumnya. Dia pernah menjadi wakil presiden sebelumnya dan dia juga seorang komunikator," ujarnya.

Mahama akan bertarung melawan calon yang akan diusung oleh petahana dari Partai Presiden Nana Akufo-Addo. Mereka baru akan mengumumkan kandidat presiden setelah pemilihan internal pada November mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA