Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Komandan Rusia Tewas saat Bertempur dengan Pasukan Ukraina di Bakhmut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 Mei 2023, 14:40 WIB
Dua Komandan Rusia Tewas saat Bertempur dengan Pasukan Ukraina di Bakhmut
Komandan Rusia, Vyacheslav Makarov dari Brigade Senapan Bermotor ke-4 dan Wakil Komandan Yevgeny Brovko meninggal dalam pertempuran di Bakhmut, Ukraina pada Minggu, 14 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam rapat harian yang digelar pada Minggu (14/5), Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut dua komandan militer tewas saat bertempur dengan pasukan Ukraina di wilayah Bakhmut.

Mereka adalah Komandan Vyacheslav Makarov dari Brigade Senapan Bermotor ke-4 dan Wakil Komandan Yevgeny Brovko dari unit berbeda.

Kementerian Pertahanan Rusia jarang mengumumkan kematian komando militer dalam rapat hariannya. Namun kali ini, diceritakan bagaimana Makarov dan Brovko meninggal setelah berjuang membela bangsanya.

"Mereka mati secara heroik, menderita banyak luka pecahan peluru," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Kremlin juga mengungkap bahwa pasukan Ukraina telah melancarkan serangan di utara dan selatan Bakhmut selama 24 jam terakhir, tetapi mereka masih gagal menembus pertahanan Rusia.  

"Semua serangan oleh unit angkatan bersenjata Ukraina telah berhasil dipukul mundur," kata Kremlin.

Terkait dengan kontrol wilayah di Bakhmut, baik Ukraina maupun Rusia masih belum bisa mengambil kendali penuh atas kota tersebut.

Padahal perang telah berlangsung selama berbulan-bulan dan kerugian besar sama-sama dirasakan di kedua sisi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA