Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Comeback, Mantan Presiden Ghana dapat Dukungan Partai Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 12:40 WIB
<i>Comeback</i>, Mantan Presiden Ghana dapat Dukungan Partai Oposisi
Mantan Presiden Ghana, John Mahama/Net
rmol news logo Menjelang pemilu yang akan diadakan tahun depan, mantan Presiden Ghana, John Mahama, mendapatkan dukungan kuat dari partai oposisi pemerintah, Kongres Demokratik Nasional (NDC).

Berdasarkan laporan yang dimuat Fox News, Selasa (16/5), dalam pemungutan suara di internal partai, Mahama menerima 99 persen suara yang diberikan oleh sekitar 335.000 delegasi partai NDC, mengalahkan mantan walikota Kumasi, Kojo Bonsu.

Hasil pemilihan yang memenangkan Mahama untuk maju menjadi kandidat presiden kembali menandakan bahwa Mahama masih mendapatkan dukungan yang kuat, meski ia telah meninggalkan kantor presiden pada 2017 lalu.

Perekenomian Ghana yang diterjang krisis parah diperkirakan akan menjadi isu utama dalam pemilihan presiden 2024

Menurut Mahama, yang berbicara setelah hasil pemungutan suara partai diumumkan, pemerintah yang berkuasa saat ini telah mengecewakan negaranya. Ia menuding bahwa pemerintahan Presiden Nana Addo Dankwa Akufo-Addo menyalahgunakan dana publik dan salah mengelola ekonomi.

"Pemerintah saat ini secara terang-terangan salah mengelola ekonomi negara, dan kami tidak dapat membiarkan mereka menghentikan pembangunan negara. Korupsi dan penggerebekan terhadap dompet publik telah mencapai puncaknya," kata mantan presiden itu dalam pidato penerimaannya pada Senin (15/5).

Saat ini, mantan presiden yang kalah dalam dua pemilu terakhir itu mengatakan bahwa dirinya siap untuk melawan kandidat lain, siapa pun yang diusung oleh Partai Patriotik Baru (NPP) yang berkuasa, menjelang berakhirnya masa jabatan dari presiden  Akufo-Addo. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA