Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada dan Korea Selatan akan Perkuat Hubungan Perdagangan dan Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 15:09 WIB
Kanada dan Korea Selatan akan Perkuat Hubungan Perdagangan dan Budaya
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau/Net
rmol news logo Kanada dan Korea Selatan akan menandatangani dua perjanjian untuk memperkuat hubungan perdagangan dan budaya kedua negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Kanada Lim Woongsoon yang merinci rencana perjalanan Perdana Menteri Justin Trudeau ke Korea Selatan pada pekan ini.

"PM Trudeau dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol akan menandatangani nota kesepahaman untuk memperluas perdagangan mineral penting dan mempermudah pemuda dari kedua negara untuk berpartisipasi dalam pertukaran negara," kata Lim.

Menurut Lim, Kanada merupakan mitra yang tepat untuk negaranya dalam membantu mengembangkan sektor semikonduktor dan baterai kendaraan listrik Korea melalui pasokan mineral Ottawa.

Seperti dimuat Global News, Selasa (16/5), saat ini Seoul sedang berupaya untuk mengurangi ketergantungan mereka dengan China yang memasok sekitar 80 persen mineral ke negaranya, dengan beralih ke Ottawa.

“Kanada dapat menjadi pilihan yang sangat baik bagi perusahaan Korea untuk mendiversifikasi pasokan mineral penting mereka,” tambahnya.

Selain itu, di luar perdagangan, kedua negara itu akan memperluas aksesnya untuk membuat pemuda di Kanada dan Korsel dapat magang atau bekerja di sana, untuk mempelajari masing-masing kebudayaan di dua negara besar itu.

Trudeau diperkirakan akan tiba di Seoul antara 16 Mei dan 18 Mei ini, dengan hari pertamanya digunakan untuk menghadiri upacara pembukaan Jalur Peringatan Pertempuran Kapyong, yang dimaksudkan untuk menghormati kontribusi Kanada selama Perang Korea. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA