Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Italia Temukan Kokain Murni Senilai Rp 13 Triliun dalam Kontrainer Pisang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 22:17 WIB
Polisi Italia Temukan Kokain Murni Senilai Rp 13 Triliun dalam Kontrainer Pisang
Kokain yang ditemukan oleh polisi Italia di dalam sebuah kontrainer di pelabuhan Calabria di Gioia Tauro pada Selasa, 16 Mei 2023/Net
rmol news logo Kokain murni sebanyak 2.700 kilogram ditemukan oleh polisi Italia dari dalam dua kontainer pisang pada Selasa (16/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Polisi Italia Guardia di Finanza dalam sebuah pernyataan mengatakan ribuan ton barang haram tersebut ditemukan di pelabuhan Calabria di Gioia Tauro.

Kokain itu berada dalam paket pisang yang berasal dari Ekuador dan dilaporkan bernilai lebih dari 880 dolar AS atau Rp 13 triliun.

"Kiriman itu datang dari Guayaquil di Ekuador dan tujuan akhirnya adalah Armenia, melalui pelabuhan Laut Hitam Batumi di Georgia," bunyi laporan kepolisian Italia, seperti dimuat Reuters.

Dibantu oleh seekor anjing pelacak, polisi berhasil menemukan narkoba itu dalam kontainer berukuran 12 meter.

Pelabuhan Calabria dikenal sebagai rumah bagi 'Ndrangheta, sebuah organisasi mafia paling kuat di Italia dan memainkan peran sentral dalam perdagangan narkoba.

Dalam beberapa hari terakhir, polisi Italia telah menemukan 600 kilogram kokain dalam kontainer buah yang dikirim Ekuador ke di Calabria.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA