Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikejar Paparazi Selama Dua Jam, Pangeran Harry dan Meghan Hampir Celaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Mei 2023, 06:18 WIB
Dikejar Paparazi Selama Dua Jam, Pangeran Harry dan Meghan Hampir Celaka
Meghan Markle, Duchess of Sussex dan Pangeran Harry, Duke of Sussex terlihat pada 16 Mei 2023 di New York City.
rmol news logo Ulah sejumlah paparazi hampir membuat celaka Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, yang beserta ibunya, Doria Ragland, sedang berkendara di jalanan New York.

Juru bicara Pangeran Harry mengatakan, para fotografer dengan agresif mengejar mobil yang dikendarai putra Raja Charles III itu pada Selasa malam (16/5) waktu AS.

Pasangan itu berada di New York untuk menghadiri sebuah acara. Mereka bertiga dikatakan telah mengalami "pengejaran tanpa henti" selama hampir dua jam.

Walikota New York City Eric Adams mengatakan kepada wartawan bahwa dia belum menerima informasi detail  tentang insiden tersebut, tetapi mengatakan dua petugas nyaris terluka.

"Sembrono dan tidak bertanggung jawab bagi siapa pun yang mengejar orang dengan kendaraan di kota padat penduduk," kata Adams, seperti dikutip dari AFP, Rabu (17/5).

Juru bicara duke dan duchess mengatakan pengejaran itu hampir menyebabkan beberapa tabrakan dengan pengemudi lain, pejalan kaki, dan dua petugas Departemen Kepolisian New York.

NYPD tidak memberikan komentar langsung untuk menjelaskan atau menguatkan pernyataan keluarga kerajaan tentang insiden tersebut.

Video yang diambil oleh orang-orang sekitar dan diposting di media sosial menunjukkan Harry dan Meghan keluar dari Ballroom Ziegfeld Manhattan dan masuk ke sebuah SUV ketika kerumunan pejalan kaki dan fotografer melihat mereka.

Video lain yang diposting oleh TMZ menunjukkan pasangan itu naik taksi kuning Kota New York dan terjebak kemacetan beberapa blok, ketika fotografer merekamnya melalui jendela.

Taksi itu dikawal oleh kendaraan NYPD dengan lampu berkedip.

Duke dan duchess dikatakan menerima tingkat perhatian yang tinggi ketika mereka keluar di acara-acara publik. Dalam hal ini, mereka keluar dan memasuki tempat tersebut secara terbuka dan difoto oleh paparazi.

Sebelum kejadian Meghan dan Harry menghadiri Ms Foundation's Women in Vision Awards di New York City pada hari Selasa, tamasya publik pertama duchess sejak penobatan Raja Charles.

Harry terbang ke Inggris sebentar untuk menghadiri penobatan ayahnya tanpa didampingi Meghan yang memilih tinggal di rumahnya di California bersama dua anak pasangan mereka, di mana acara kerajaan bertepatan dengan ulang tahun keempat putra Pangeran Archie.

Mantan petugas perlindungan kerajaan Simon Morgan mengatakan dua jam adalah waktu yang lama untuk insiden semacam itu.

"Saya pikir ini adalah perkembangan yang mengkhawatirkan dari perspektif keamanan," kata Morgan kepada Sky News.

"Harus ada penyelidikan, mungkin dari NYPD tentang mekanisme pendukung apa yang bisa digunakan oleh tim keamanan mereka," lanjut Morgan.
   
Keamanan untuk Harry dan Meghan telah menjadi masalah sejak pemerintah Inggris mencabut perlindungan mereka ketika mereka pindah ke California pada tahun 2020.

Insiden Selasa mengingatkan publik terhadap peristiwa kecelakaan mobil yang menimpa Putri Diana saat dia dikejar oleh paparazi di Paris pada tahun 1997. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA