Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hutan Meluas, Kanada Minta Bantuan Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 18 Mei 2023, 17:17 WIB
Kebakaran Hutan Meluas, Kanada Minta Bantuan Asing
Kebakaran besar telah merembet ke provinsi British Columbia, Kanada pada Rabu, 17 Mei 2023/Net
rmol news logo Kebakaran hutan yang melanda Provinsi Alberta di Kanada telah menyebar ke provinsi lain. Alhasil saat ini Kanada meminta bantuan asing untuk dapat memerangi kebakaran hutan.

Berdasarkan laporan yang dimuat TRT World pada Kamis (18/5), dalam beberapa hari terakhir kebakaran besar semakin tidak terkendali, yang telah merambat ke provinsi British Columbia dan Saskatchewan serta wilayah barat laut.

Pihak berwenang sendiri telah mengerahkan 2.500 petugas pemadam dari seluruh negeri dan 400 personel militer untuk menjinakkan api. Namun upaya itu masih belum cukup, karena api semakin besar dan membuat situasi semakin darurat.

"Ini masih merupakan situasi yang sangat signifikan dan berbahaya di Alberta. Kini Pusat Kebakaran Hutan Antarlembaga Kanada sedang menjangkau negara-negara asing seperti Amerika Serikat, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru untuk datang membantu kami," kata Menteri Keamanan Publik federal, Bill Blair.

Sejauh ini, lebih dari setengah juta hektar hutan, padang rumput, serta rumah hingga bisnis di Alberta telah hangus dilalap api dalam beberapa hari terakhir.

Asap dari kebakaran hutan yang menyelimuti Kanada bagian barat itu telah menyebabkan peringatan tentang kualitas udara yang buruk yang berisiko bagi kesehatan para penduduk setempat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kanada berulang kali dilanda cuaca ekstrem, dengan hampir 180 kebakaran hutan terjadi, yang memaksa puluhan ribu orang mengungsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA