Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA Bakal Punya Kereta Api Mewah yang menghubungkan Abu Dhabi, Dubai, dan Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Mei 2023, 06:12 WIB
UEA Bakal Punya Kereta Api Mewah yang menghubungkan Abu Dhabi, Dubai, dan Oman
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab akan segera memiliki kereta api mewah setelah Etihad Rail dan perusahaan perhotelan mewah Italia Arsenal menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan kereta api.

Dikutip dari Arab News, Kamis (18/5), perjanjian itu ditandatangani selama konferensi Kereta Api Timur Tengah Abu Dhabi, pada Selasa (16/5), antara CEO Etihad Rail Shadi Malak dan CEO Arsenale Paolo Barletta.

"Kolaborasi kami dengan Arsenale merupakan bukti komitmen Etihad Rail untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial di UEA melalui National Rail Network," kata Shadi Malak.

Gerbong kereta penumpang mewah itu akan berjalan di sepanjang jalur rel yang dibangin Etihad Rail antara Fujairah dan gurun Liwa di Abu Dhabi, dan diharapkan dapat menghadirkan layanan bergaya Orient Express di negara Teluk dan kemudian diperluas ke seluruh negara-negara teluk.

Kereta tersebut akan mencakup 15 gerbong mewah dan sedang dikerjakan di Puglia dan Sisilia di Italia.  

Jika ini berjalan lancar, kereta mewah itu akan mulai membawa penumpang melintasi Italia pada tahun 2024.

Etihad Railway adalah proyek kereta mewah internasional kedua Arsenale setelah proyek The Dream of the Desert di Arab Saudi.

Etihad Rail menandatangani tujuh MoU di Middle East Rail Conference di Abu Dhabi, termasuk dengan Arsenale. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA